Tuesday, June 22, 2010

HUT Telkomsel yang ke-15 (area II)




21 Juni 2010

Room

22.03 WIB

Nganggur..jadi saia menulis saja cerita tentang kerja freelance saia kemarin.

Berdasarkan kronologis cerita, saia ditawari teman saia yaitu Yunita atau lebih akarab dipanggil Nyit atau Koenyiet. Ya, dia memang aneh ^^. Tawaran ini adalah sebuah job freelance, as usual, yaitu sebagai GPA (group personal assistance) dalam sebuag acara yaitu Ulang Tahun ke 15 Telkomsel Area II – Jawa Bali di Ballroom Supermal Pakuwon Indah pada tanggal 20 Juni 2010.

Melalui instruksi yang diberikan, yaitu mengirim CV lewat e-mail dan akhirnya interview dan briefing pada hari kamis siang di Hotel Singgasana. Lalu ada briefing serta gladi pada hari hari jumat sore yang tentu saja tidak bisa saia hadiri karena saia lebih memilih Urban Jazz Cross Over sodara~ huakakakaka… XXD~ untung saja saia mengena orang yang bertugas menangani job ini yang ternyata anak UKM Wanala.

Briefing dilakukan lagi pada hari sabtu sore, dimana pada hari itu saia (pagi harinya) menemani teman saia Mayin untuk mengajar sebuah paduan suara di daerah Mojosari, Mojokerto. Dan kami pun ke sana mengendarai sebuah motor, dengan kecepatan racing ala Mayin (sangarrr sodara~). Dan saia pun berlanjut briefing di PTC-SPI (Pakuwon Trade Centre-Supermal Pakuwon Indah) berlokasi di SSCC Ballroom lantai 4.

Sesuai sms yang diberikan akan dimulai pukul 15.00 namun pada kenyataannya baru dimulai pukul 17.00 =,= dan rundown, aturan permainan, denah, kaos, dan atribut lainnya belum ada.. hadu..saia pun memaksa ijin karena saia sudah teramat letih =,= gila aja…


Pada hari H, yaitu tanggal 20 juni 2010 hari minggu saia diharuskan berada di tkp yaitu di ballroom tersebut pada pukul 06.00 dan escalator belum nyala, bayangkan sodara..saia menaikin 4 lantai dan berputar-putar mencari ballroom di mall yang amat sangat besar ini.. T____T geez God~

Acara ternyata mundur, awalnya dimulai pukul 07.30 eh baru dimulai pukul 08.30 yaa sudahlah. Awalnya karena GPA belum waktunya bertugas, saia dan teman-teman saia (tentu saja 3 anak babi; saia, sinz dan nyiet) ditugaskan menjaga meja charity. Mulai dari sepinya pengunjung meja ini, hingga kejar-kejaran dengan anak kecil hanya karena tulisan charity dibawa lari kemana-mana..ya ampun dek..

Tugas GPA sebenarnya hanyalah mendampingi, menyemangati, serta mengurus nilai yang diberikan tim penilai pada lomba yang diikuti grup tersebut. Saia membawa sebuah grup yang bernama Jatim, dan ya..nama-nama yang diberikan pada semua grup adalah nama daerah.

Ada lima jenis permainan yang harus diikuti oleh grup-grup tersebut, yaitu gobag sodor, bentengan, nganyam kloso mabur, engkle, dan lompat tali karet. Bagus juga konsep acara yang diselenggarakan oleh Telkomsel ini, yaitu membangun dan memorizing kembali para peserta dewasa akan permainan tradisional, walau pada akhirnya mereka tampak terlalu antusias dengan permainan yang diberikan (bahkan ada yang mengejar tim lawan sama melewati batas tempat permainan) XXD~

Untuk anak-anak disediakan beberapa jenis permainan khusus seperti istana balon yang amat sangat besar, kuda-kudaan, mobil-mobilan, ular listrik, shot ‘em up, dan lain sebagainya. Yang juga disuguhkan pula jajanan tradisional.

Pada panggung utama disuguhkan penampilan dari Cassava band dan Fortune band (band yang ini beranggotakan anak-anak kecil). Lalu juga ada tarian sajojo, telkomsel dance (entah apa pula itu), oia saia lupa bilang acara ini dimulai dengan upacara bendera (cukup berbeda bukan?).

Yah, memang tim yang saia semangati kalah telak dengan 19 tim yang ada. Timnya Nyiet menang amat sangat telak..dengan skor 2810 dengan nama grup Sumatra Selatan. Tapi acara tersebut keren banget lah.

Ditambah lagi akhirnya saia bisa dan boleh ;P konspirasi tentu saja, mencoba istana balon yang buesar ituh…yang biasanya hanya anak kecil saja yang boleh masuk >.<

Tapi saia dan sinz diperbolehkan masuk dan mencoba..hahahaha… XXD~ menyenangkan dan amat sangat melelahkan ^0^ kyakakkaka~…

Terakhir, tentu saja ditutup dengan foto-foto ^.~


*oiyah, ada juga pelajaran membatik loh~

Thx,

Salam,

Loving your traditional culture, keep fighting, and play fun.

-Play Hard, Work Smart-

Xaphie_GiL@

No comments:

Post a Comment

monggoh, dikomen =,,=